Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan bau mulut

 
Bau mulut benar-benar adalah satu permasalahan yang amat mengganggu, baik untuk diri sendiri ataupun untuk pasangan atau orang lain. Saat bicara, bau mulut bakal keluar yang sudah pasti bakal mengganggu lawan bicara. Kepercayaan diri Anda sendiri juga akan berkurang. Banyak penyebab munculnya bau mulut seperti aspek makanan, kebersihan gigi, dan permasalahan kesehatan mulut seperti sariawan, gigi berlubang dan sebagainya. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami?
 
Terdapat beberapa jalan yang dapat dikerjakan untuk menangani permasalahan bau mulut. Salah satunya memakai beberapa bahan alami seperti cincau, kemangi, kapulaga, sirih serta cengkeh. Inilah cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami : 
 
1. Cincau
 
Cincau memiliki sifat mendinginkan. Di dalamnya terdapat saponoid, polifenon, tentradine, kardioplegikum, dan alkaloid siklein yang bagus untuk menangani permasalahan bau mulut. Langkah mengolahnya ialah daun cincau di ambil seperlunya, lantas diremas-remas dengan air seperlunya. Diamkan sampai jadi agar-agar. Sesudah itu siap dikonsumsi. Dapat ditambahkan gula atau santan sesuai selera. Namun menambahkan gula serta santan ini dilaksanakan bila perlu untuk menyingkirkan rasa langu dari daun. Dapat dijalankan sehari-hari secara teratur, paling sedikit 1-2 kali dalam satu hari.

2. Kemangi

Kemangi memiliki sifat dingin serta harum. Di dalamnya terdapat bahan kimia seperti terpineol, pinene, linalool dan citronellol. Prosedur memakainya ialah kemangi segar dikonsumsi semacam lalapan. Dapat pula ditambahkan pada masakan yang memiliki bahan ikan seperti di buat pepes, hingga jadi penyedap alami. Dapat dilaksanakan tiap-tiap hari secara teratur, paling sedikit 1-2 kali dalam satu hari.

3. Kapulaga. 

Kapulaga memiliki sifat hangat. Kandungan yang ada di dalamnya seperti silikat, terpineol, betakamper dan sineal dapat menangani permasalahan bau mulut. Upaya mengolahnya ialah 10 butir kapulaga serta 30 gr pegagan di rebus dengan 400 cc air sampai tersisa 200 cc. Lantas disaring serta diminum airnya. Dapat dikerjakan sehari-hari secara teratur, minimum 1-2 kali dalam satu hari.

4. Sirih

Sirih memiliki sifat hangat serta pedas. Kandungan kimia yang ada didalam sirih ialah karvakol, ugenol dan kavibetol. Prosedur mengolahnya ialah 2-4 lembar daun sirih diremas serta diseduh dengan air. Air seduhan ini lalu dibuat untuk berkumur-kumur. Dapat dilaksanakan sehari-hari secara teratur 1 -2 kali dalam satu hari.

5. Cengkeh

Cengkeh mengandung sifat hangat serta aromatik. Kandungan kimia yang ada didalam cengkeh diantaranya bicomin, crategolic acid, acetyl eugenol dan methyl salicylate. Caranya untuk mengolah ramuan ini ialah 10 butir cengkeh dicuci, kemudian diseduh dengan 200 cc air panas. Lantas diamkan sepanjang 5 menit. Lalu disaring serta airnya digunakan untuk kumur-kumur. Dapat dikerjakan sehari-hari secara teratur, minimum 1-2 kaii dalam satu hari.

Demikianlah cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami yang aman Anda lakukan dan tentu saja manjur.